AGAMA KELAS 2 ( DUA ) : AL KHALIQ ( ALLAH MAHA PENCIPTA )

 

Asslamu'alaikum anak-anak yang shalih dan shlihah... semangat pagi ..., mudah-mudahan selalu sehat dan semoga tetap semangat ya belajarnya, aamiin ...anak-anak yang shalih dan shalihah hari ini kita akan belajar tentang Asmaul Husna Al Khalik. Ayo simak pelajaran di bawah ini.

Pertemuan ke-2

        B.    Al-Khāliq

Allah al-Khāliq, Allah Maha Pencipta

               Allah Swt., menciptakan segala sesuatu di dunia ini dengan qudrat-Nya, tetapi Allah Swt. menciptakan alam semesta dan seluruh isinya ini hanya dengan mengatakan kūn  fayakūn       ( jadilah maka jadilah apa yang dikehendaki-Nya), tanpa bantuan sedikit pun dari makhluk-Nya. Jika manusia ingin membuat sesuatu, seperti mobil, kapal atau benda yang tidak memerlukan teknologi canggih seperti bata, genteng dan sebagainya, maka manusia memerlukan bantuan alat, cetakan, pabrik besi, pabrik mesin, pabrik minyak, dan berjuta karyawan dilibatkan. Tetapi Allah Swt. menciptakan makhluknya mulai yang terkecil, yang tak dapat dilihat dengan mata telanjang seperti virus atau  bakteri sampai makhluk yang paling besar, yang tak dapat diukur oleh ukuran seperti galaksi, tata surya, yang milyaran jumlahnya, tanpa alat, tanpa cetakan, dan tanpa gambar sekali pun.  Misalnya Allah menciptakan telur ayam yang berbentuk lonjong tanpa memerlukan cetakan, bahkan makhluk yang tadinya mati bisa keluar dari dalam telur itu padahal itu tak berpintu, anak ayam itu berbulu, punya cakar, paruh, dan dapat bersuara, padahal tadinya berbentuk bulat.

               “Sesungguhnya Allah menumbuhkan butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah-buahan. Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup. (Yang memiliki sifat-sifat) demikian ialah Allah, maka mengapa kamu masih berpaling”. (Q.S.al-An’ām/6 :95).

           Anak-anak yang shalih shalihah mari saksikan video berikut, klik link dibawah ini ya ...


          Allah Maha Pencipta


                   Latihan 


                   






Komentar

  1. Waalaikumsallam, terimakasih Bu Badriah...
    Rafardhan Athallah Akbar , 2A

    BalasHapus
  2. Walaikumsallam wr.wb
    Baik bu Badriah..Trmks
    Izwar Jody Wiryamanta (2A).

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

AGAMA ISLAM KELAS 2 : SIKAP DISIPLIN NABI LUTH a.s

AGAMA KELAS TIGA (3) : PESAN SURAT AN NASR

AGAMA KELAS 4 (EMPAT) : SIKAP SANTUN DAN MENGHARGAI TEMAN